Kain sarung Batik Solo Harga Produsen

Kain sarung Batik Solo Harga Produsen mulai dari Rp 23.000,00 per meter. Anda bisa memesan desain dan logo sesuai keinginan Anda. Kami melayani Anda 24 Jam nonstop, Sebagai bentuk dedikasi kami di pekerjaan ini. Sarung adalah kain yang berbentuk kotak dengan selongsong yang umumnya dilengkapi dengan motif. Penggunaan sarung telah menjadi salah satu budaya bagi orang Indonesia. Bagi masyarakat Indonesia, sarung atau kain sarung bukan hanya digunakan sebagai pelengkap untuk beribadah, tapi juga dipakai untuk pelengkap berbusana.

Kain sarung Batik Solo Harga Produsen

Kain sarung Batik Solo Harga Murah

Kain sarung Batik Solo
Kain sarung Batik Solo kualitas premium harga mulai dari Rp 60.000,00 per potong.

Sarung tidak mengacu pada satu identitas agama tertentu saja, tetapi dimiliki oleh semua kalangan. Sifatnya plural, dan bisa digunakan oleh siapa saja, baik pria maupun wanita. Kain sarung sebenarnya tidak hanya populer di Indonesia, tetapi kain ini banyak digunakan di sejumlah negara, terutama di Asia Tenggara. Sarung juga merupakan bagian kehidupan di Malaysia, Brunei Darussalam, Thailand, Mesir, Singapura, dan Myanmar, meski dengan sebutan yang berbeda. Di Mesir misalnya, sarung bukan digunakan untuk salat, tapi untuk baju tidur. Masuknya sarung ke Indonesia merupakan hasil dari bisnis dan perdagangan.

Seiring berjalannya waktu, sarung kemudian digunakan sebagai identitas dari perjuangan melawan penjajahan. Penggunaan sarung ini sendiri sebagai bentuk perlawanan terhadap budaya barat yang dibawa oleh para penjajah waktu itu.

Sarung pun berkembang di seluruh pelosok Indonesia dengan beragam motif dan warna di masing-masing daerah. Dalam zaman penjajahan Belanda, sarung identik dengan perjuangan melawan budaya barat yang dibawa kaum penjajah.

WA 0822 6565 2222 Pak Mudzakir
Layanan Produsen Sarung Tenun dan Batik 24 Jam nonstop

Harga Kain Sarung di Produsen Koko Dlidir

Kami Produsen Koko Dlidir merupakan salah satu produsen kain tenun terbesar di Indonesia. Pengalaman kami pada bidang perkainan sudah bisa dikatakan profesional, karena kami sudah berdiri selama lebih dari 10 tahun. Kain sarung berdasarkan bahan kainnya dengan harga mulai dari Rp60.000,00 per pcs. Bahan kain sarung yang kami produksi yaitu kain rayon premium. Kain ini sendiri sebenarnya dibuat dari proses polimer organik dan proses pembuatannya mirip seperti pembuatan kain katun. Namun, jenis kain ini sendiri memiliki keunikan karena berasal dari selulosa yang diregenerasi.

Menariknya adalah jenis kain ini sering disebut sebagai semi sintetis karena sifat alaminya juga tidak bisa dikategorikan serat alami. Beberapa orang menyebut kain ini sebagai sutra buatan dan biasanya sering disebut sebagai viskosa dalam industri tekstil. Penggunaannya juga cukup populer, salah satunya sebagai bahan dasar sarung.

Sebenarnya, ada banyak alasan mengapa jenis bahan tersebut dipakai sebagai sarung. Dibuat dengan proses yang lama mulai dari ekstrak pulp kayu hingga proses perajutan. Karakteristiknya juga cukup unik seperti yang sudah disebutkan sebelumnya. Bahkan, jenis bahan ini menjadi bahan dasar untuk membuat produk sarung unik.

Berikut daftar harga yang kami persembahkan sebagai referensi Anda dalam memilih kain sarung :

tabel harga sarung katun dan rayon
tabel harga sarung katun dan rayon di Produsen Koko Dlidir

Jadi kesimpulannya adalah, kain sarung yang kami produksi terdiri dari dua jenis. Yakni ada kain rayon dengan harga per potongnya Rp60.00,00 dengan minimal order 1000 pcs. Sedangkan, untuk kain sarung berbahan katun memiliki minimal order 250 pcs dengan harga Rp95.000,00 per potongnya. Untuk waktu yang dibutuhkan dalam keseluruhan proses pembuatan kain sarung mulai dari desain custom yakni, kurang lebih 30 hari jam kerja.

Jenis Kain Sarung Kualitas Pilihan untuk Anda

Sebelum membahas jenis kain sarung, mari kita ulas sejarah sarung terlebih dahulu agar kita lebih mengenal sarung yang sudah menjadi budaya Indonesia. Sarung merupakan sepotong kain yang dijahit pada kudua ujungnya, sehingga berbentuk menyerupai tabung. Berdasarkan pengertian busana Internasional bisa juga diartikan sebagai sepotong kain lebar yang pemakaiannya dililitkan pada pinggang dengan tujuan untuk menutupi bagian bawah tubuh.

Pada zaman penjajahan Belanda misalnya, sarung bahkan juga digunakan sebgaia identitas bangsa Indonesia untuk melawan budaya barat yang dibawa para penjajah. Hal ini dapat dilihat dari sejumlah bukti sejarah yang menunjukkan bahwa para aktivis kemerdekaan sering menggunakan sarung untuk aktivitas kenegaraan.

Dari yang awalnya digunakan sebagai identitas bangsa Indonesia. Lambat laun sarung menjelma menjadi satu di antara symbol kehormatan dan kesopanan pria serta wanita. Yang memakai pakaian tradisional dengan sarung penuh warna.

Penjelasan diatas merupakan penggalan sejarah akan sarung di Indonesia. Selanjutnya mari kita bahas mengenai jenis kain sarung sebagai berikut.

1. Kain Sarung Bahan Katun

Kain sarung katun banyak dipilih sebagai bahan sarung karena memiliki tekstur yang kuat, halus, mudah menyerap keringat namun dari segi harga juga lumayan terjangkau. Beberapa ciri paling khas yang membedakan kain katun dengan jenis bahan sarung lainnya yaitu :

  • Kain katun bertekstur halus dan lembut
  • Kainnya dingin, bahkan lebih dingin dari kain wolfis atau wollycrepe
  • Kain katun cukup tebal, namun tetap bertekstur lembut, jatuh, serta nyaman dipakai
  • Karakteristik bahannya tidak trasnparan dan tidak mencetak tubuh, sehingga sangat cocok untuk membuat sarung yang elegan
  • Cara perawatan kain katun lebih mudah
  • Karena terbuat dari serat alami maka kain katun tidak membuat alergi

2. Kain Sarung Tenun

Yang kedua, kain sarung tenun merupakan sejenis kain yang dibuat dengan teknik tenun, yaitu dengan menggabungkan benang secara memanjang dan melintang (menyilangkan benang lusi dan pakan secara bergantian)

  • Secara garis besar kain tenun yang diciptakan dalam berbagai macam warna, corak dan ragam hias memiliki keterkaitan yang sangat erat dengan system pengetahuan, budaya, kepercayaan, lingkungan, alam, dan system organisasi social masyarakat
  • Kain tenun yang terdapat pada masing-masing daerah di Indonesia memiliki ciri khas tersendiri dan menjadi bagian penting yang mempresentasikan budaya dan nilai social yang berkembang di lingkungan tersebut.

Berdasarkan metode pembuatannya kain tenun untuk sarung inipun dapat dibagi menjadi dua macam. Yaitu kain tenun buatan alat tenun mesin (ATM) dan kain tenun buatan ATBM (alat tenun bukan mesin).

3. Kain Sarung Bahan Rayon

Selanjutnya merpakan kain sarung berbahan rayon merupakan salah satu jenis kain yang populer di industri tekstil. Serat rayon mengandung unsur kimia karbon, hidrogen, dan oksigen. Sehingga, kain rayon memiliki daya serap keringat yang tinggi seperti kain katun. Tekstur dan permukaan bahannya halus dan lembut di kulit.

Tidak hanya digunakan untuk bahan pakaian berupa kaos. Kain rayon sering dimanfaatkan untuk bahan dasar pembuatan hijab atau busana muslim, contohnya kain sarung.

kain rayon untuk sarung di produsen koko dlidir

Berikut merupakan karakteristik yang dimilik oleh kain rayon :
1. Tidak mudah kusut
2. Kilaunya tampak alami
3. Teksturnya licin, halus, dan lembut menyerupai sutra
4. Daya serap tinggi mirip katun
5. Bahannya mudah diwarnai, sehingga varian warnanya sangat beragam
6. Retensi atau daya tahan bentuk serat rayon cenderung rendah. Hal ini membuat tekstur kurang elastis
7. Lebih mudah terbakar dibandingkan bahan lain yang juga terbuat dari serat tumbuhan

WA 0822 6565 2222 Pak Mudzakir
Layanan Produsen Sarung Tenun dan Batik 24 Jam nonstop

Kain Sarung Batik Custom Bahan Premium

Batik memang sudah tak asing lagi bagi masyarakat Indonesia. Mulai dari lahir kita sudah dibalut kain batik, sunatan pakai batik, pernikahan juga menggunakan batik hingga mati pun kita tetap menggunakan batik untuk menutup tubuh ketika disemayamkan.

Begitu melekatnya maha karya leluhur ini yang menjadi jati diri orang Indonesia. Maka akan sangat aneh bila orang Indonesia tidak suka apalagi tidak tahu dengan batik. Batik merupakan seni tingkat tinggi warisan budaya bangsa yang memiliki filosofi kehidupan manusia.

Selama ini jika kita melihat orang memakai kain sarung yang terlintas ialah orang yang sudah berumur, atau hanya digunakan untuk acara keagamaan. Penampilan sarung pun sering dinilai kaku tidak fashionable.

Kami Produsen Koko Dlidir membuat inovasi agar kain sarung batik tidak terkesan tua untuk yang akan memakainya. Contohnya saja dengan penggunaan motif yang bisa Anda pesan secara custom pada kami.

harga kain sarung batik printing
daftar harga kain sarung batik printing

Tabel di atas merupakan daftar harga kain sarung batik yang kami tawarkan kepada Anda. Harga tersebut merupakan harga per meter kainnnya. Ada empat jenis kain berdasarkan konstruksi kain yang biasa kami gunakan untuk membuat kain sarung batik. Yakni mulai dari kain prima, berkolis, hingga primissima premium.

Konstruksi kain ialah bagian yang menyusun atau susunan benang vertikal dan horisontal. Untuk primissima biasa menggunakan konstruksi 133 x 72, sedangkan prima menggunakan konstruksi 90 x 70 disetiap kainnya. Anda bisa memilih sesuai dengan selera dan kualitas pemakaian.

Bisa melayani pembuatan sarung batik dengan motif custom, atau sesuai dengan keinginan Anda. Sehingga dikirim kerumah atau tempat Anda berupa sarung siap pakai. Dan dengan motif batik sesuai orderan Anda tentunya. Desain motif sarung, GRATIS!!

Untuk beli kain sarung batik bisa sms atau whatsapp ke 0822 6565 2222 Pak Mudzakir.
Dengan cepat tanggap kami melayani pesanan kain sarung batik Anda selama 24 jam.

Kain Sarung Batik Jawa, Budaya Leluhur

Kerajinan sarung batik Jawa merupakan salah satu bentuk olahan batik yang dibuat dengan menggunakan malam dan canting. Ciri khas batik Jawa yakni menggunakan warna sogan.

Kain sarung batik Jawa menghasilkan sarung batikan berupa motif batik dengan beragam ornamen. Kain sarung batik yang mempunyai makna khusus di dalamnya, yang mana berkembang di pulau Jawa dengan latar kebudayaan Jawa.

Motif batik Jawa dalam kain sarung adalah gambar yang mewujudkan batik secara keseluruhan, disebut juga corak batik atau pola batik. Unsur-unsur yang harus terpenuhi dalam sebuah motif batik adalah :

a. Ornamen motif batik, dibagi dua yaitu :
Ornamen utama yaitu ragam hias yang menentukan daripada motif tersebut dan pada umumnya masing-masing mempunyai arti, sehinggan susunan ornamen-ornamen itu dalam suatu motif membuat jiwa atau arti dairpada motif tersebut.

Ornament tambahan yaitu ragam hias yang tidak mempunyai arti dalam pembentukan motif dan berfungsi sebagai pengisi bidang.

b. Isen motif batik
Adalah berupa titik-titik, garis-garis, gabungan titik dan garis yang berfungsi untuk mengisi ornamen-ornamen dari motif atau mengisi bidang diantara ornamen-ornamen tersebut.

Baik ornamen utama, ornamen tambahan maupun isen pada setiap motif batik memiliki kesamaan penyususnan yaitu repetisis / perulangan sehinggan menjadi kesatuan yang mengungkapkan pola maupun makna.

Simbolisme pada Kain Sarung Batik Jawa

Simbolisme yang terletak dalam sebuah kain sarung batik Jawa merupakan semacam tanda, lukisan dan sebagainya yang menyatakan suatu hal. Biasanya mengandung maksud tertentu sebagai media pemahaman terhadap objek. Baik objek yang riil maupun tidak, yang berasal dari alam maupun yang sudah menjadi budaya.

Simbolisme pada sarung batik Jawa terletak pada ornamen utamanya karena pada ornamen utama merupakan hiasan yang memiliki arti tertentu pada motif tersebut sedangkan ornamen tambahan lebih bersifat pengisi bidang. Motif-motif yang berkembang dari daerah kraton lebih banyak menampilkan motif-motif yang menyimbolkan sesuatu berkaitan dengan kondisi alam dan kebudayaan dibandingkan batik yang berkembang di daerah pesisir.

WA 0822 6565 2222 Pak Mudzakir
Produsen Kain Sarung Batik Jawa, gratis ongkos kirim keseluruh Indonesia.

Situs kami lainnya :

Layanan Aqiqah Solo untuk anak Anda tercinta di Solehaqiqah. Siapa bilang layanan aqiqah Solo itu mahal?.. Kami perusahaan yang menyediakan layanan aqiqah untuk acara tasyakuran kelahiran putra-putri Anda dengan harga yang terjangkau. Anda bisa memilih paket aqiqah sesuai dengan budget yang Anda miliki.

Kain Sarung Tenun Tak Lekang Oleh Waktu

Kain tenun merupakan salah satu kain Indonesia yang sangat khas. Teknik pembuatan hingga motif yang menarik membuat kain tenun dicintai oleh masyarakat Indonesia hingga mancanegara. Apalagi kini semakin berkembang dengan pakaian dari kain tenun yang bisa digunakan untuk sehari-hari. Salah satunya dipakai sebagai sarung.

Saat membeli sarung tenun, pastinya Anda sering kali tidak tahu tepatnya bagaimana cara merawat sarungnya. Sarung tenun tak bisa dicuci sembarangan karena bisa mempengaruhi kualitas dan tentu saja umur simpannya.

Jadi, cara merawat sarung pun berbeda-beda sesuai dengan bahannya. Nah, di bawah ini adalah cara mencuci kain sarung yang berbahan tenun :

1. Dry Clean

Mencuci secara dry clean juga bisa dilakukan untuk koleksi sarung tenun Anda. Hal ini lebih praktis dan gampang tanpa menggunakan air. Biasanya dry clean tersedia di laundry.

2. Hindari mengucek

Jangan mencuci sarung tenun dengan kain atau pakaian lainnya. Gunakan sabun yang lembut dengan air biasa lalu celup-celupkan kain hingga basah. Hindari air panas, mengucek, memeras apalagi menggunakan mesin cuci untuk mempertahankan serat kain.

3. Mencuci secara terpisah

Jika memiliki lebih dari satu sarung tenun, maka jangan mencuci secara bersamaan, harus satu persatu. Setelah itu bekas air cucian satu sarung tidak boleh dipakai untuk sarung yang lain.

4. Menjemur hindari mataharin secara langsung

Jemur kain tenun cukup dengan mengurut dari bagian atas ke bawah kain, kemudian kibas untuk membuat air pada kain lebih surut. Jangan lupa untuk hindari sinar matahari langsung karena dapat membuat warna sarung tenun lebih cepat pudar.

5. Setrika lapisi kain

Gunakan lapisan kain lain saat ingin menyetrika sarung tenun. Atur suhu setrika supaya tidak terlalu panas untuk menjaga warna supaya tetap natural.

6. Jangan dilipat

Melipat sarung tenun saat disimpan bisa membuat kain lebih cepat rusak. Sebaiknya gantung sarung tenun menggunakan hanger.

7. Simpan dilemari kering

Sebaiknya sarung tenun disimpan dalam lemari yang kering. Tempat yang lembab akan membuat bau akibat jamur. Letakkan pengharum ruangan alami seperti cengkeh atau biji merica supaya tetap menjaga keistimewaan kain.

8. Diangin-angin usai dipakai

Jika ingin kualitas sarung tenun Anda tetap terjaga, disarankan diangin-anginkan setelah digunakan. Jangan sampai kain tenun bertemu sinar matahari atau sinar lampu terlalu lama, karena juga berisiko memudarkan warnanya.

Sebagai pengingat saja, bahwa kualitas sarung harga dari perusahaan kami. Sehingga dengan sekuat tenaga Produsen Koko Dlidir memberikan yang terbaik untuk Anda. Karena kami yakin, kerjasama yang baik terjalin dengan ‘kesungguhan’ antara kedua belah pihak.

Cara pemesanan kain sarung batik handprinting bisa sms atau whatsapp ke :

0822 6565 2222 Pak Mudzakir.
Produsen Kain Sarung Tenun dan Batik .

Dengan cepat tanggap kami melayani pesanan kain sarung batik Anda selama 24 jam.
Kami juga memberikan subsidi gratis ongkos kirim keseluruh Indonesia untuk Anda.

Kain Sarung yang Bagus dan Nyaman untuk Beribadah

Sarung dikenal sebagai salah satu pakaian yang biasa digunakan kaum muslim, khususnya saat shalat. Selain digunakan saat beribadah, sarung juga banyak digunakan sebagai pelengkap pakaian adat di Indonesia.

Bagi Anda yang sedang mencari dan ingin membeli kain sarung terbaik yang nyaman digunakan, tentunya Anda perlu tahu cara memilih sarung yang tepat. Bagaimana caranya ? Berikut tips dan trik memilih kain sarung yang bagus dan nyaman :

1.Pilih Sarung Sesuai dengan Modelnya

Saat ini sudah banyak pilihan model sarung yang bisa kita pilih sesuai dengan selera dan kebutuhan kita. Contohnya model sarung yang banyak beredar di pasaran adalah sarung dengan model konvensional dan celana sarung. Untuk sarung konvensional atau sarung yang biasa kita jumpai ini biasanya digunakan saat beribadah dan acara formal. Berbeda dengan sarung konvensional, model celana sarung lebih banyak diminati oleh kalangan muda. Model sarung ini biasanya digunakan di saat-saat tertentu, mulai dari pesta pernikahan, pengajian, ataupun lebaran. Model sarung ini banyak digemari karena penggunaannya yang praktis dan kekinian.

2.Perhatikan Corak dan Warna Sarung Pilihan Anda

Mempertimbangkan corak dan warna sarung juga nggak kalah penting untuk kamu perhatikan saat memilih sarung. Buat kamu yang ingin tampil beda dengan motif batik, kamu bisa memilih sarung batik yang unik. Kamu bisa memilih corak dan warna batik yang sesuai dengan selera. Untuk anak muda yang ingin tampil trendy, kamu bisa memilih sarung dengan corak modern dan pilihan warna yang menarik. Nah, buat kamu yang ingin tampil sederhana atau minimalis, kamu bisa memilih sarung yang polos dengan warna-warna netral seperti hitam, cokelat, dongker, dan sebagainya.

3.Sesuaikan Bahan dan Jenis Sarung dengan Tujuan Pemakaian

Penentuan bahan dan jenis sarung perlu kamu pertimbangkan sesuai dengan tujuan pemakaiannya. Jika kamu yang mencari sarung untuk kepentingan formal dan cara penting, kamu bisa memilih sarung premium yang terbuat dari kain tenun, tetoron rayon, atau sutra. Khusus untuk pemakaian sehari-hari seperti beribadah, kamu bisa memilih sarung yang terbuat dari bahan katun yang lembut dan nyaman. Khusus untuk kamu yang mencari sarung untuk keperluan ronda malam atau pakaian sehari-hari, kamu bisa memilih jenis sarung kluyur.

Situs kami lainnya :

Baju koko seragam sekolah sesuai pesanan Anda dengan harga termurah mulai Rp 30.000,- per pcs. Anda bisa memilih warna dan ukuran sesuai permintaan.

4.Perhatikan Kualitas Jahitan dan Kerapatan Benang Sarung

Kualitas jahitan dan kerapatan benang pada sarung perlu diperhatikan dengan cermat. Kedua hal ini merupakan faktor penentu keawetan sebuah sarung. Pastikan kualitas jahitan rapi dan tidak terdapat sambungan di sarungnya. Jangan lupa juga pastikan tingkat kerapatan benang sarung cukup tinggi, sebab semakin tinggi tingkat kerapatan benang pada sarung, maka sarung akan lebih awet.

Keuntungan yang bisa Anda dapatkan ketika membeli Kain Sarung pada kami Produsen Koko Dlidir :

Keuntungan membeli kain sarung di Produsen Koko Dlidir yakni Anda bisa mendapatkan kain sarung harga murah berkualitas. Oleh sebab itu, Anda sekarang tidak perlu bingung-bingung untuk mendapatkan kain sarung berkualitas karena kami menjadi solusi yang tepat untuk Anda.

Kami menyediakan berbagai macam jenis kain sarung dengan kualiltas terbaik. Meski kualitas unggulan, tetapi harga yang kami tawarkan jelas murah. Anda bisa membandingkan harga di tempat kami dengan yang lainnya.

Berikut beberapa keuntungan di Produsen Koka sarung batiko Dlidir :
1. Harga kain sarung lebih murah dengan kualitas terbaik, karena kami berada di lokasi pusatnya pabrik kain sarung.

2. Motif yang lebih terjaga mutunya. Sudah teruji dengan pemakaian bertahun-tahun dari pelanggan kami. Selain itu, Anda bisa memilih motifnya sesuai selera yang dikehendaki.

3. Unik, karena Anda bisa memilih akan menggunakan jenis kain apa yang digunakan. Karena kami memberikan 3 pilihan jenis kain, yaitu kain sarung tenun, kain sarung rayon, dan kain sarung batik.

4. Mudah dalam pembayaran kain sarung. Untuk pemesanan kami mengenakan DP ( Uang muka ) 50% dari total pembiayaan produksi. Sehingga tercipta hubungan saling percaya antara keduabelah pihak.

5. Proffing kain sarung yang akan kami kirim ke alamat rumah Anda, sebelum di produksi massal sesuai pemesanan.

Bayangkan betapa repotnya jika Anda mencari bahan sendiri, menjahitnya sendiri dan mengklasifikasikannya sendiri. Tidak hanya banyak uang yang Anda keluarkan, tapi juga tenaga dan pikiran. Oleh karena itu, langkah yang bijak Anda memesan kain sarung siap pakai di perusahaan produsenkoko.com milik kami.

Amat sederhana untuk mendapatkan produk dari kami. Untuk detailnya, Anda bisa menghubungi kontak kami melalui Whatsapp di bawah ini :

+62 822 6565 2222 Pak Mudzakir.

Terimakasih.
Barokallohufiik.

 

…………………………..

Leave a Reply

Your email address will not be published.